oleh

Hasil Liga 1 : Persik Kediri Kalah Tipis Lawan MU

TERASKATA.Com, Kediri– Persik Kediri harus menelan kekalahan kedua kalinya dalam gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 setelah melawan Madura United (MU) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (6/8/2022).

Jalannya pertandingan pada babak pertama, skuad asuhan pelatih Javier Roca banyak mengurung tuan rumah MU. Namun, penampilan kiper ciamik tim berjuluk Sape kerrab Rendy Oscario ditambah penyelesain buruk pemain depan Macan Putih membuat sejumlah peluang tak berbuah gol hingga peluit tanda jeda istirahat dibunyikan wasit skor sama kuat 0-0.

Babak kedua baru berjalan, Madura United langsung mencetak gol ke gawang Persik Kediri lewat tendangan Esteban Vizcarra pada menit 46 otomatis merubah skor menjadi 1-0. Dengan keunggulan skor MU mencoba mendominasi permainan dengan mengurung pertahanan tim asal Kediri.

Pada pertengahan babak Persik Kediri mencoba melawan dengan mulai merepotkan pertahanan MU. Namun tetap saja usaha dari pemain belum dapat merubah skor hingga peluit panjang dibunyikan wasit sehingga tambahan 3 poin dapat diamankan oleh tuan rumah sekaligus memuncaki papa. klasemen sementara liga 1 Indonesia.

Atas Torehan hasil yang didapat Persik Kediri setelah melawan tim tuan rumah. cukup mengecewakan pelatih Persik Kediri mengingat anak asuhnya mampu bermain di jalannya babak pertama dan meredam lini serang MU dan telah mencatat beberapa kali peluang untuk bisa mencetak gol.

“Hasil ini tentu tanggung jawab saya sepenuhnya sebagai pelatih kepala. Saya juga meminta maaf kepada Persikmania dan warga Kediri karena belum bisa memberikan poin maksimal. Semoga di laga berikutnya kami akan lebih baik lagi,” kata Pelatih Persik Kediri Javier Roca, saat konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih asal Chile ini juga menjelaskan, masih akan melihat kondisi Ferinando Pahabol dan Arthiur Felix yang harus ditarik keluar lebih awal di laga ini karena mengalami cedera.

“Pahabol mengalam cedera engkel, sementara Arthur Felix terkena hamstring, kami akan memantau dulu kondisinya dalam beberapa hari kedepan,”ungkapnya.

Dilokasi yang sama, Kapten Persik Kediri Arthur Irawan, mengutarakan, hal yang sama dan berharap di laga kandang berikutnya saat menjamu Borneo FC, Jumat (12/8) mendatang, Persik mampu bermain lebih maksimal.

“Ini adalah permainan kolektif dan tentu tidak bisa menyalahkan 1 orang, bukan pelatih ataupun individu lain. Kami harus segera berbenah dan evaluasi, cepat bangkit dan lebih semangat serta bekerja lebih keras. Kami mohon maaf kepada Persikmania dan warga Kediri,” tutupnya. (Mad).

Komentar