oleh

Kapolri kunjungi Ponpes Al Falah dan Lirboyo Kediri

TERASKATA.Com, Kediri – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dua pondok pesantren (Ponpes) di Kediri, Jawa Timur, Sabtu (6/8/2022).

Dua Ponpes tersebut yakni Ponpes Al Falah Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, dan Ponpes Lirboyo, Kota Kediri. Kapolri dan rombongan datang menaiki helikopter Polri, mendarat di lapangan Lapangan Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Turut hadir mendampingi Kapolri yakni Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo, Dandim 0809 Kediri Letkol Rully, Kajari Kabupaten Kediri dan Kapolres sekitar Kediri

Dalam kunjungannya ke Jatim ini, Kapolri juga memberikan bantuan sepeda kayuh, sepeda motor, dan laptop untuk operasional Ponpes.

Di Ponpes Al Falah, rombongan Kapolri bertemu dan bersilaturahmi dengan pengasuh, sejumlah kiai dari Kediri dan sekitarnya. Kunjungan Kapolri ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan beberapa kiai sepuh NU dan menghadiri Haul Ponpes.

Kedatangan rombongan Kapolri disambut KH Muhammad ‘Abdurrahman Al Kautsar putra dari KH Nurul Huda Djazuli salah seorang Kiai Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kabupaten Kediri dan sejumlah kiai sepuh di Ponpes Ploso.

Saat memberikan sambutan di Ponpes Al Falah, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan silahturahmi antara Polri dan ulama merupakan suatu bentuk sinergi untuk memperkuat kesatuan.

“Tugas ulama menyebarkan kebaikan dan umara mendampingi agar semua yang menjadi tugas kita dalam membangun memberikan penguatan iman dan mempersiapkan SDM unggul bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Komentar