Tekan Angka Laka Lantas, Satlantas Polres Tulungagung Gandeng Tokoh Agama

TERASKATA.COM,Tulungagung – Satlantas Polres Tulungagung melaksanakan kegiatan Silaturahmi Da’i Kamtibmas dengan menggandeng tokoh agama untuk menekan angka laka lantas di wilayah Tulungagung, bertempat di Ponpes Modern Darul Akhwan Tulungagung. Senin, (18/12/2023).

Tujuan kegiatan Silaturahmu Da’i Kamtibmas tersebut utamanya adalah menggandeng para ulama untuk menghimbau para santrinya agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, karena faktor utama penyebab laka lantas adalah pelanggaran lalu lintas, dan juga meminta doa agar situasi kamseltibcarlantas wilayah Tulungagung tetap aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Jodi Indrawan, S.I.K., saat diwawancara awak media.

“Kegiatan hari ini bertujuan menggandeng tokoh-tokoh agama di wilayah Tulungagung untuk menekan angka laka lantas dengan cara memberikan himbauan kepada para santrinya. Karena di Tulungagung banyak sekali pondok pesantren yang memilik basis santri besar,” ucap Kasat lantas.

“Tidak lupa juga kami meminta doa agar situasi Kamseltibcarlantas wilayah Tulungagung tetap aman di Tahun 2024 nanti,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu tokoh agama yang didatangi yakni, Tri Prasetyo, M.Pd.I. sangat mengapresiasi kegiatan Satlantas Polres Tulungagung.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat berarti bagi pihaknya sebagai bekal untuk memberikan himbauan kepada santri-santri untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Karena dalam agama sendiri ada hadist yang mengatakan “Taatlah kepada Allah, kepada Rasullah, dan kepada Pemerintah. Tentunya untuk taat kepada pemerintah harus juga mematuhi aturan tertib berlalu lontas” Tutur Gus Tri sapaan akrabnya.

Lanjut Kasat lantas, kegiatan Silaturahmi Da’i Kamtibmas ini akan rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Tulungagung.

“Hal ini merupakan salah satu upaya preemtif Satlantas Polres Tulungagung untuk menekan angka laka lantas di wilayah Tulungagung,” pungkasnya. (Agus)

Komentar