Wow! Relawan Siber Ngabuburit di Simpang Lima Gumul Sambil Bagi Takjil ke Pengendara

Kediri,Teraskata.com – Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) di Kabupaten Kediri bisa menjadi pilihan menarik untuk berbuka puasa atau menunggu ngabuburit.

Momentum Ramadan juga banyak orang berlomba lomba untuk mencari pahala, salah satunya yang dilakukan relawan Sahabat Indonesia Bersatu (Siber) korda Kediri dengan membagikan ribuan takjil gratis kepada pengguna jalan.

Dalam waktu hanya beberapa menit takjil yang terdiri dari minuman dan makanan ringan itu ludes terbagi kepada pengendara yang melintas, khususnya pengguna sepeda motor.

” Ada sebanyak 1000 takjil yang kita bagikan kepada penguna jalan di sekitar monumen SLG Kabupaten Kediri,” kata Ketua Siber Korda Kediri Sri Rahayu saat diwawancarai awak media, Minggu (31/3/2024).

Menurutnya, pembagian takjil tersebut merupakan tradisi tahunan yang dilakukan Relawan Siber untuk berbagi dengan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan maupun masyarakat umum yang melintas.

Rahayu juga mengutarakan pembagian takjil tidak hanya dilakukan sekali saja, melainkan juga akan dilanjutkan ke masing-masing Desa ataupun Kelurahan di Kediri. Bahkan pihaknya berencana akan melakukan pembagian minyak goreng kepada masyarakat.

” Kita berencana setelah ini akan kita bagikan 1000 minyak goreng kepada masyarakat, dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Alasan dipilihnya sekitar SLG dalam pembagian ribuan takjil, kata Rahayu adalah cukup strategis dan sangat besar menyita antusias masyarakat yang luar biasa, hal ini mengingat penguna jalan lalu lalang di kawasan wisata dan ekonomi masyarakat tersebut.

” Kita memilih lokasi ini karena pusat kegiatan masyarakat, baik dari Kabupaten maupun Kota Kediri,” tutupnya. (mad)

Komentar