KPU Tetapkan Tanggal Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024, Ini Kata Ketua KPUD Kota Kediri

TERASKATA.Com, Kediri– Komisi Pemilihan Umum RI telah menetapkan tanggal pemungutan suara Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Hal tersebut tertuangkan dalam Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022.

Sebagai penanda gelaran pesta demokrasi, acara Louncing tanggal pemungutan suara Pemilu tahun 2024 yang disiarkan langsung melalui Chanel Youtube KPU RI, disambut dengan kegiatan nonton bareng di seluruh satuan kerja KPU mulai KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, termasuk KPU kota Kediri. Senin, (14/2/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua dan Anggota KPU Kota Kediri dan seluruh jajaran, Bawaslu Kota Kediri, Kesbangpol Kota Kediri, Partai Politik dan Forkopimda Kota Kediri.

Nonton bareng peluncuran Pemilu 2024 yang diselenggarakan di RPP Kilisuci KPU Kota Kediri ini menjadi penanda bahwa, seluruh tahapan Pemilu 2024 sudah siap dilaksanakan.

Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, dalam sambutannya sebelum acara nonton bareng, mengharapkan Partai Politik di Kota Kediri siap untuk kegiatan verifikasi partai politik walau tahapan resmi belum dikeluarkan oleh KPU RI.

“Setidaknya dengan peluncuran ini, partai politik sudah bisa segera menata kepengurusan, kesekretariatan, dan keanggotaan, sehingga ketika proses verifikasi dilaksanakan, akan memudahkan baik dari sisi partai politik, maupun penyelenggara” ungkapnya. (Fitriyadi)

Komentar

News Feed