Ratusan Pedagang Pasar Sayur Resah !! Dengan Penambahan Biaya Tera Ulang Tanpa Sosialisasi

TERASKATA.COM,Magetan– Keluhan Pedagang pasar sayur di Magetan dengan adanya tambahan biaya restribusi Tera Ulang Timbangan’ perlu dipertanyakan. Menurut para pedagang tambahan biaya tersebut membebani,dengan penambahan biaya itu tersebut. kamis(25/05/23).

Ketua Paguyuban Pasar Magetan Gunadi megaku sudah mengetahui tambahan biaya tersebut berdadasarkan laporan dari pedagang.

” Kami menyayangkan biaya timbangan yang berbeda di tahun sebelumnya sedangkan timbangan Tera Ulang yang dulu tergantung di kerusakan,” ujar Gunadi.

Menurut Gunadi Dinas sendiri belum memberikan sosialisasi penambahan biaya tera dan secara tiba tiba muncul biaya restribusi tambahan.

“Tidak pernah ada sosialisasi tiba tiba muncul biaya 10.000 ribu dan disitu sudah ada perdanya,” Ungkapnya.

Ia menyebutkan, tolak ukur, acuan atau standart biaya yang di bebankan ke semua pedagang senilai 35.000 ribu gunadi meminta penjelasan secara tehnis dan spesifik, apalagi biaya tambahan 10.000 yang dipergunakan untuk dana Reparatif dari Dinas setempat.

SW, (42) salah satu pedagang yang timbangannya dilakukan Tera menyampaikan adanya tambahan restribusi karcis senilai 35.000 dan ada tambahan 10.000 tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dan hal ini menimbulkan rasa kecewa padanya dan pedagang pedagang lainnya.

“Dulu biaya 35.000 sudah include tapi sekarang di tarik 45.000 itupun tidak ada pemberitahuan sebelumnya,”Ujarnya.

Ksd (50) pedagang bawang merah yang ada di pasar sayur mengaku merasa kecewa atas adanya tambahan biaya restribusi lantaran tidak di beberkan rincian keseluruhan untuk apa saja tambahan biaya tera.

” Dulu Tera Ulang biaya 65.000 Ukuran 300 Kg di cek keseluruhan, nah sekarang naik 105.000 ribu tidak di apa apakan hanya cat tulisan angka di timbangan saja ,” Keluhnya sambil menunjuk ke Timbangan.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Ir. Sucipto yang dikonfirmasi melalui Phone cell nya mengatakan jika nanti minggu depan saja di kantor akan dijelaskan hal penambahan biaya retribusi yang dikeluhkan para pedagang pasar Sayur.

” Senin mawon biar saya jelaskan d kantor mas, Atau jenengan bisa ke kantor UPTD meterologi,” ucap Sucipto. (A.ng)

Komentar