Semangat Gempur Rokok Ilegal Disuarakan Dalam TMMD ke 117 Kodim 0809/ Kediri, Ini yang Disampaikan para Narasumber

TERASKATA.COM,Kediri– Puluhan remaja Karang Taruna Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Jawa Timur hadiri kegiatan bertajuk ” Sosialisasi Perundang – Undangan Cukai kepada generasi muda dalam rangka mendukung kegiatan TMMD ke 117 Kodim 0809/ Kediri tahun 2023 ” di Balai Kelurahan Pojok, pada Senin malam 24 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason ; Pasiter Kodim 0809/ Kediri, Lettu Inf Iskak ; Danramil Mojoroto, Lettu Czi Bibit ; Danramil Kandat, Kustoyo ; Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama Kota Kediri, Hartoyo ; Seketaris Satpol PP Kota Kediri, Agus ; Sekretaris Kelurahan Pojok, Muhaimin; Bhabinkamtibmas Polsek Mojoroto, Aipda Ibnu ; dan Babinsa Mojoroto, Sertu Suprapto.Kepada para remaja Karang Taruna Kelurahan Pojok yang hadir di acara tersebut, Pasiter Kodim 0809/ Kediri, Lettu Inf Iskak, dalam menyampaikan perihal ‘ Bela Negara ‘. Dalam penyampaiannya, pihaknya menekankan pentingnya peranan remaja dalam ber – Bela Negara.

” Hal yang bisa dilakukan dalam ber – Bela Negara untuk saat ini, khususnya usia remaja, salah satunya adalah disiplin dan patuh pada aturan serta hukum.yang berlaku,” terang Lettu Inf Iskak, kepada yang hadir.

Sementara itu, Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama Kota Kediri, Hartoyo, menyampaikan tentang cukai dan ruang lingkupnya, termasuk per undangan – undangan yang mengatur cukai. Pihaknya juga menyampaikan terkait larangan memproduksi, menyimpan dan menjual rokok tanpa cukai ( rokok ilegal )

” Mari bersama – sama kita gempur rokok ilegal !!!,” ajaknya penuh semangat.

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason yang juga hadir dalam kegiatan tersebut sebagai salah satu narasumber dalam materinya menyampaikan terkait Harkamtibmas dan menyinggung masalah kelangkaan LPG kemasan tabung 3 kg di Kediri, Jawa Timur.

Pihaknya menyampaikan kepada yang hadir di acara tersebut bahwa anggotanya telah diterjunkan untuk mencari tahu hal – hal yang berkaitan dengan hal tersebut.

” Saya sudah memerintahkan anggota saya untuk menyelidiki terkait kelangkaan LPG kemasan 3 kg, apa penyebabnya?,” katanya kepada para Karang taruna yang hadir di acara itu.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan terkait kenakalan remaja, bahaya narkoba, dan hal – hal lain yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Dalam uraiannya, perwira satu melati itu juga menyampaikan pentingnya pro aktif masyarakat untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif.

” Saya harap yang hadir di sini, karang taruna ini, memiliki nomor telepon saya. Agar sewaktu – waktu bisa menghubungi saya bila ada hal – hal yang membutuhkan kehadiran Polisi,” ujarnya.( Fit )

Komentar