Festival U11 ASKAB PSSI Tulungagung 2023, Berikut Pemenangnya

TERASKATA.COM,Tulungagung– Festival Sepakbola U11 Askab PSSI Tulungagung 2023, yang diikuti puluhan SSB yang ada di Tulungagung selama 3 (Tiga) hari mulai tanggal 18 – 20 Agustus 2023 berlangsung sukses.

Usai laga final, dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan penghargaan kepada Top Score Festival U 11 Askab PSSI Tulungagung 2023 dengan jumlah 16 Goal yang diraih oleh Kapten Garudanesia, Rajasa, sedangkan untuk Best Player atau Pemain Terbaik diraih oleh Kapten Bintara FC, Alvian, selanjutnya untuk Juara 3 Bersama diraih oleh Tawing Putra FC, dan Jeli Putra FC, untuk Juara 2 diraih oleh SSB Garudanesia, dan Juara 1 diraih SSB Bintara.

Ketua Askab PSSI Tulungagung, Ahmad Baharudin sangat mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Ia mengatakan, selain untuk membina anak-anak menjadi atlet sepakbola yang berprestasi, Festival Sepakbola tersebut sekaligus untuk memasyarakatkan dan memajukan olah raga di bidang sepakbola di Tulungagung.

Menurutnya, melalui event tersebut diharapkan bisa dijadikan untuk mencari bibit – bibit atlet sepakbola yang unggul yang nantinya bisa membawa nama harum kabupaten Tulungagung.

“Festival Sepakbola U11 Askab PSSI Tulungagung 2023, Kita laksanakan mulai tanggal 18 Agustus kemarin di lapangan Desa Boro, Ringinpitu serta Tawing. Dan hari ini babak 16 besarnya kita laksanakan di lapangan Rejoagung,” ucapnya. Minggu (20/08/2023).

“Dengan event semacam ini kita bisa memajukan olahraga sepakbola di Tulungagung,” imbuhnya.

Mengetahui banyak anak – anak di Tulungagung yang mempunyai potensi yang cukup bagus, lanjut Bahrudin, kedepan pihaknya juga akan mengadakan pembinaan sepakbola usia anak pada jenjang yang lain.

” Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin tiap tahunnya, baik itu mulai U-11, U-13, sampai U-19. Kami dari PSSI Tulungagung intinya terus melakukan pembinaan dan jika nantinya mereka punya prestasi silahkan anak – anak bisa bergabung di club yang lebih ia sukai untuk mengembangkan bakatnya untuk lebih berprestasi,” kata Baharudin.

“Potensi yang dimilikinya harus dikembangkan lagi dan itu perlu dukungan dan peran serta orangtuanya, guru, serta pelatihnya masing – masing, agar nantinya anak – anak lebih giat dan konsentrasi dalam berlatih sehingga tidak terpengaruh dengan hal – hal yang negatif,” tuturnya.

Sementara itu, Kartiko (35) salah satu wali dari siswa SSB Jeli Putra menyampaikan apresiasi kepada ASKAB PSSI Tulungagung atas diselenggarakannya festival sepakbola U – 11 ini.

“Tentunya ini adalah langkah yang sangat bagus dari ASKAB PSSI dalam pembinaan sepak bola terutama pada usia anak dan itu perlu dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan,” pungkasnya. (Agus)

Komentar