Konflik Warga Desa Batangsaren Dengan Pihak Cafe Kharisma Akhirnya Selesai Dengan Humanis

TERASKATA.COM, Tulungagung-Konflik warga Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, dengan pihak management cafe Kharisma, akhirnya mampu diselesaikan dengan Humanis.

Hal tersebut tak lepas dari hadirnya LSM AMM Kahuripan yang mampu menjadi penengah dalam konflik antara warga yang terdampak aktifitas cafe Kharisma dengan pihak management cafe Kharisma yang berada di Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Direktur LSM AMM Kahuripan, Mohammad Ababillil Mujaddidyn, mengatakan bahwa, yang dilakukan LSM AMM Kahuripan, merupakan kelanjutan dari audiensi di kantor Satpol PP Kabupaten Tulungagung tempo hari, yang mana dari Satpol PP, Disperindak, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Tulungagung, telah memberikan teguran kepada pengelola cafe Kharisma dengan menerbitkan SP 1.

“Perkembangannya adalah hubungan antara masyarakat dengan cafe Kharisma semakin membaik, artinya apa yang dikeluhkan oleh warga itu sudah dievaluasi oleh pihak manajemen cafe kharisma,” ucap Billy usai melakukan mediasi antara warga Desa Batangsaren yang terdampak limbah suara dengan pihak management cafe Kharisma. Selasa, (10/1/2022) malam.

Selain itu pihaknya juga melakukan cek volume pada perangkat audio cafe Kharisma yang sebelumnya pernah di soal karena berdampak pada warga sekitar.

“Agenda malam hari ini tadi adalah cek volume, dari volume paling atas tadi saya cek 70 dB (desiBel), paling bawah di angka 40 dB, nah ada titik aman itu diangka 40 dB ke 50 dB, itu paling aman,” kata Billy.

“Kemudian terkait jam tutup atau operasionalnya cafe kharisma tadi disampaikan oleh warga yang terdampak permintaannya sampai jam 12 malam. Alhamdulillah dari pihak cafe Kharisma mengupayakan bahwa jam 12 malam itu last order , jadi setelah jam 12 itu sudah tidak bisa pesan makanan atau minuman lagi,” terangnya.

Komentar